Usia Kehamilan 7 Bulan

Olahraga Cocok Untuk Ibu Usia Kehamilan 7 Bulan

 Usia Kehamilan 7 Bulan

Dalam usia kehamilan 7 bulan pasti beragam aktifitas harus dikurangi untuk menjaga beragam hal yang mungkin buruk bagi janin. Hal ini juga hal yang harus dipikirkan selama proses kehamilan anda hingga sang anak sudah terlahir dan mulai tumbuh dengan baik. Aktifitas memang harus dikurangi, namun anda tetap harus menjaga kesehatan agar anda tetap sehat dan juga beberapa aktifitas ternyata baik bagi janin. Yang paling mudah dilakukan dan sangat bermanfaat adalah dengan melakukan olahraga, ada banyak macam dari olahraga yang bisa dilakukan selama masa ini untuk memastikan anda tetap sehat dan juga janin tidak akan terkena dampak buruk.Pada masa ini tentu anda harus memilih olahraga yang tidak berbahaya bagi janin dan punya keamanan yang bisa terjamin. Karena usia kehamilan 7 bulan ini punya beberapa masalah tersendiri yang membuatnya begitu rawan terhadap beberapa hal. Maka dari itu seorang ibu selama masa kehamilan harus benar benar bisa menjaga dirinya dan menjauh beberapa hal yang cukup rawan. Namun tentu ada kalanya anda membutuhkan olahraga untuk memastikan anda tetap sehat dalam setiap aktifitas anda selama hamil. Dan berikut ini beberapa jenis olahraga yang cocok untuk dilakukan oleh seorang ibu hamil yang sedang hamil 7 bulan.

1. Berenang
Untuk yang satu ini menjadi salah satu olahraga terbaik bagi seorang ibu hamil karena beragam manfaat yang ditawarkan. Seperti tekanan pada punggung hingga kaki yang berkurang saat melakukan aktfitas ini dan bisa membuat anda rileks sejenak. Jika bisa didampingin oleh orang yang ahli untuk menjaga anda sekaligus melatih anda teknik renang yang baik saat hamil.

2. Berjalan

Memang untuk berjalan bukan termasuk olahraga dan lebih termasuk kepada rutinitas anda tiap hari. Tapi tidak ada salahnya untuk berjalan jalan agar stress anda bisa berkurang dan membuat anda lebih tenang. Selain itu dengan berjalan rutin dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat akan membantu menurunkan berat badan secara perlahan.

3. Yoga

Olahraga ini sebenarnya tidak ditujukan kepada ibu hamil dan terbukti dengan cukup banyak gerakan yang berbahaya bagi ibu hamil. Namun yoga juga akan memberikan dampak positif bagi anda dan juga bayi anda jika yoga yang dilakukan tidak membahayakan janin. Pastikan untuk mengikuti instruktur jika memang baru pertama kali melakukan yoga untuk memastikan anda tidak memilih gerakan yang salah dan tidak baik bagi janin.

Selain memikirkan olahraga selama kehamilan untuk diri anda, anda juga harus memikirkan segala kebutuhan bagi anak anda ketika telah lahir. Ketika anak anda sudah menginjak usia 1 tahun maka ada baiknya untuk diberikan susu Wyeth yang kaya nutrisi untuk membantu tumbuh kembang anak. Demikian beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan ibu usia kehamilan 7 bulan tanpa khawatir mengalami resiko berbahaya.




WhatsApp chat