Tumbuh Kembang Anak Menandakan Kondisi Kesehatan Anak

Anak merupakan buah cinta pasangan suami istri. Anak dianggap sebagai harta yang tidak ternilai. Begitu sayangnya para orang tua kepada anaknya. Setiap tumbuh kembang anak sangat diperhatikan oleh para orang tua karena setiap pertumbuhannya akan memunculkan rasa bangga yang mendalam di hati merka. Pertumbuan seorang anak, terutama anak yang baru lahir, ditandai dengan adanya perkembangan secara fisik. Anak yang baru lahir biasanya pertumbuhannya dapat ditinjau dari perubahan gerakan dan kemampuannya. Kemampuan tersebut seperti menggenggam, berbicara, berdiri, dan seterusnya. Setiap perkembangan dan perubahan pertumbuhan anak perlu diperhatikan oleh para orang tua. Hal tersebut ditinjau karena setiap pertumbuhan yang terjadi akan memengarui kondisi kesehatan pada anak.
Setiap anak tentu mengalami tumbuh kembang yang berbeda. Tumbuh kembang anak menandakan kondisi kesehatan anak yang perlu dikontrol sedemikian rupa oleh orang tua. Jangan sampai pertumbuhan seorang anak tidak mendapatkan perhatian dari orang tua. Hal tersebut bisa saja memberikan dampak negatif terhadap kondisi badan seorang anak. Dihubungkan dengan kesehatan anak, tentu pada saat anak sedang mengalami tumbuh kembang yang berarti yaitu sekitar nol sampai lima tahun, satu sama lain akan berbeda. Terdapat banyak sekali kasus dari para orang tua bahwa saat seorang anak mengalami fase perpindahan tumbuh kembang, selalu mengalami gangguan kesehatan seperi demam. Ada yang menganggap bahwa demam yang dialami anak saat mengalami fase perubahan pertumbuhan ini adalah sebuah hal yang biasa saja. Padahal di samping hal tersebut, menandakan kondisi kesehatan anak yang genting.
Selektif adalah hal yang perlu dilakukan oleh para orang tua untuk mengontrol tumbuh kembang anaknya. Perlu sangat mendetail terhadap pengetahuan mengenai perubahan yang dialami oleh anak. Para orang tua harus memiliki rasa tanggung jawab akan apa yang dialami oleh anaknya. Jangan sampai perkembangan pertumbuhan anak tidak diketahui oleh orang tuanya. Tentu hal tersebut menandakan para orang tua yang tidak bertanggung jawab dengan harta yang dimilikinya. Untuk itu, jagalah anak-anak dengan terus memantau tumbuh kembangnya.



WhatsApp chat