Tips Pilih Alat Makan Bayi

Tips Pilih Alat Makan Bayi

Kehadiran makhluk mungil bernama bayi, tak jarang membawa kekhawatiran khususnya bagi pasangan muda yang minim pengalaman. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi penghalang untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati Anda. Salah satu cara merawat bayi yang benar adalah penggunaan perlengkapan bayi food grade. Simak alasannya di sini https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-bunda-harus-menggunakan-sabun-cuci-food-grade-untuk-perlengkapan-makan-bayi.

Di bawah ini beberapa syarat memilih produk perlengkapan makan bayi, selain wajib menggunakan label food grade:

  • Bagian Tepi Tidak Tajam

Saat memilih perlengkapan makan bayi, jangan hanya fokus pada model yang unik dan warna yang lucu saja. Pertimbangkan pula keamanan bayi ketika menggunakan peralatan tersebut. Jika Anda memilih pinggiran yang tajam, hal itu jelas akan melukai mulut bayi. Berbeda jika Anda menggunakan produk dengan sisi tepi yang tumpul. Menggunakan tepi yang tumpul sangat aman untuk bayi karena tidak akan melukai bibirnya.

  • Motif dan Warna Menarik

Memilih motif unik dan disertai dengan pilihan warna yang lucu, bisa menjadi solusi keren untuk Anda. Dengan memilih peralatan makan yang menarik, akan membuat anak Mudha mengenali barang miliknya. Selain itu dapat memberikan pengalaman makan yang menyenangkan bagi bayi.

  • Ringan

Pilih alat makan yang ringan, sehingga bayi mudah untuk memegangnya. Dengan cara ini, Anda secara tidak langsung mengajarkan bayi untuk lebih mandiri dengan menyuap makanan sendiri.

Anda dapat memilih perlengkapan makan bayi yang berbahan plastik. Namun, tentunya bukan sembarang plastik. Pilih yang telah berlabel BPA Free dan Phthalate Free. Label ini menyatakan bahwa produk alat makan bayi tersebut aman dipakai dan bebas dari bahan kimia dalam proses pembuatannya.

Untuk mencuci pakaian bayi yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan deterjen pakaian bayi. Pastikan deterjen tersebut tidak akan menyebabkan iritasi atau bahkan alergi pada kulit buah hati. Anda dapat menggunakan Sleek Baby yang formulanya terjamin aman ketika bersentuhan dengan kulit bayi. Dengan menggunakan deterjen ini, Anda tidak perlu khawatir karena kulit bayi akanĀ  dan tetap sehat. Yuk, bijak dalam memilih deterjen untuk bayi. Jangan sampai menyentuh di kemudian hari.

linda s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sifat Unsur Alkali Dalam Air Yang Harus Diketahui

Thu Jun 20 , 2019
Tips Pilih Alat Makan Bayi Kehadiran makhluk mungil bernama bayi, tak jarang membawa kekhawatiran khususnya bagi pasangan muda yang minim pengalaman. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi penghalang untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati Anda. Salah satu cara merawat bayi yang benar adalah penggunaan perlengkapan bayi food grade. Simak […]
Sifat Unsur Alkali Dalam Air Yang Harus Diketahui