Tips Mencegah Smartphone Android Diserang Virus

antivirus smartphone
 
Guestposter.netTips mencegah smarphone androidt terkena virus – Semakin kesini angka pengguna gadget maupun smartphone terus mengalami peningkatan yuang drastis. Hal ini juga seiring dengan semakin banyaknya vendor yang melahirkan smartphone-smartphone barunya di pasar gadget. Nah, pada sisi lain, hal ini menjadikan malware atau virus pun punya sasaran yang empuk untuk menyerang. Smartphone Android lah sasaran empuknya. Semua pengguna gadget tentu patut untuk waspada karena gadget maupun smartphone Androidnya belum selalu aman dari virus. Akan tetapi tak perlu khawatir yang berlebih lantaran masih ada tips gadget agar virus tidak menyerang smartphone andoridmu. Apa saja tipsnya ? Berikut ini ulasannya :
Pasang Antivirus pada smartphone anda. Banyak antivirus yang bisa didownload di Play Store. Pilihlah antivirus update yang paling baru agar kinerjanya dalam melindungi smartphone anda juga bisa lebih optimal.Pilih pasar aplikasi yang terpercaya untuk mengunduh sebuah aplikasi. Karena saat ini sangat banyak situs yang menyediakan layanan penjualan aplikasi android. Jangan sembarang untuk memilih penyedia layanan aplikasi android yang sekiranya belum terkenal apalagi.Jangan install aplikasi yang sekiranya mencurigakan. Tips gadget yang satu ini cukup penting untuk diperhatikan. Sering kali ketika berselancar di internet, muncul iklan-iklan yang meminta anda untuk mengunduh aplikasinya. Jangan mudah untuk mengiyakan menginstall. Tak perlu diinstall jika anda rasa aplikasi tersebut cukup awam.

Gunakan pengaturan keamanan yang sudah ada di smartphone android anda. Ini bisa menjadi tips yang paling mudah untuk mencoba melindungi smartphone android anda dari serangan virus. Caranya adalah anda buka menu Settings pada smartphone anda, kemudian pilih Security dan centang pada bagian Verify Apps.

Rutinlah untuk update software dan juga update sistem. Satu tips gadget ini sangat disarankan bukan hanya demi mencegah serangan virus. Dengan mengupdate software dan juga sistem pada upgrade yang baru, tentunya performa dari smartphone android anda bisa lebih dioptimalkan lagi ketimbang sebelumnya. Kemudian dengan begitu juga keamanan sistem dapat lebih meningkat sehingga memperkecil kemungkinan virus menyerang smartphone android anda.




WhatsApp chat