Sifat Unsur Alkali Dalam Air Yang Harus Diketahui

Air yang mengandung unsur alkali diklaim mampu mencegah berbagai macam penyakit, bahkan lebih jauh mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hal tersebut  menimbulkan pertanyaan, terutama bagi masyarakat yang ingin mengetahui kebenaran tentang manfaat air alkali. Bagaimana kah sifat unsur air alkali terbaik yang sering dijadikan minuman terapi penghilang racun di dalam tubuh.

Sifat Unsur Senyawa Lainnya Yangterdapat  Pada Air Minum Alkali

  1. Kandungan ion OH- (ion hidroksil)

Ion OH- atau dikenal dengan ion hidroksil merupakan kandungan tertinggi yang ada di dalam air alkali. Kandungan inilah yang membuat air alkali memiliki pH tinggi yaitu diatas 8. Meningkatnya ion hidroksil ini sendiri disebabkan oleh proses elektrolisis dimana proses ini membuat anion mineral menguap dan menjadi gas. Itulah kenapa air alkali juga disebut air yang kaya akan oksigen.

  1. Kandungan Lithium (Li)

Air alkali yang alami dan terbaik mengandung Lithium dimana senyawa ini berfungsi meningkatkan aktivitas insulin dalam mendistribusikan glukosa ke dalam sel otot. Pemberian Lithium secara signifikan mampu mencegah diabetes atau kencing manis. Itulah sebabnya  pemberian air alkali kepada penderita diabetes diklaim dapat menurunkan kadar gula darah, sekaligus dapat mencegah diabetes sejak dini.

  1. Kandungan Kalium atau Potasium (K)

Potasium atau Kalium merupakan senyawa kimia yang memiliki peran penting bagi kesehatan jantung manusia. Kalium di dalam air alkali mampu mengontrol keseimbangan asam dan basa di dalam tubuh sehingga menyeimbangkan kondisi tubuh. Selain itu, Kalium juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung dan juga ginjal sehingga klaim air alkali yang mengandung kalium tersebut dapat diperkuat.

  1. Kandungan Natrium (Na), Fransium (Fr), Rubdium (Rb), Cesium (Cs)

Manusia di sarankan untuk mengkonsumsi Natrium sebanyak sekitar 0,5 sendok teh atau sekitar 1100 – 3300 mg setiap harinya baik dalam bentuk makanan ataupun minuman. Natrium berperan dalam menjaga keseimbangan cairan ataupun aliran cairan tubuh sehingga tidak mudah dehidrasi. Natrium juga berperan dalam menjaga fungsi dan kinerja otot jantung sehingga jantung menjadi lebih sehat.

linda s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Tubuhmu Jadi Lebih Sehat

Thu Jun 20 , 2019
Air yang mengandung unsur alkali diklaim mampu mencegah berbagai macam penyakit, bahkan lebih jauh mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hal tersebut  menimbulkan pertanyaan, terutama bagi masyarakat yang ingin mengetahui kebenaran tentang manfaat air alkali. Bagaimana kah sifat unsur air alkali terbaik yang sering dijadikan minuman terapi penghilang racun di dalam […]
Tubuhmu Jadi Lebih Sehat