Ruam Popok Pada Bayi

Ruam Popok Pada Bayi Beserta Gejalanya

Ruam Popok Pada Bayi 

Ruam popok pada bayi merupakan peradangan kulit bayi yang tertutup popok, seperti pada bokong bayi. Ruam terjadi karena reaksi kulit terhadap urine dan tinja sang bayi, ruam ini muncul ditandai dengan kulit kemerahan pada bokong bayi. Hampir semua bayi yang memakai popok pernah mengalami ruam popok, ruam ini memang tidak terlalu berbahaya tetapi ruam popok dapat menggangu kenyamanan bayi sehingga bayi menjadi cenderung lebih rewel.

Ruam popok biasanya terjadi pada dua tahun pertama sang bayi, terutama pada bayi yang berusia sembilan sampai satu tahun. Ruam ini ternyata juga bisa kambuh selama anak masih memakai popok. Ada beberapa gejala yang terjadi saat bayi mengalami ruam popok, gejala-gejala tersebut antara lain sebagai berikut.

Beberapa Ciri Munculnya Ruam Popok Pada Bayi

Munculnya kulit kemerahan yang disertai bengkak dan meradang di daerah bokong, paha, atau sekitar alat kelamin bayi.

Bayi menjadi tambah rewel saat bagian yang biasanya tertutup popok disentuh.

Jika dibiarkan, kulit kemerahan akan terus meluas karena terjadinya infeksi jamur. Hal tersebut membuat bayi sangat tidak nyaman sehingga ia sering menggaruknya.

Jika kulit bayi tidak kunjung membaik meskipun kamu sudah memberikan penanganan, kamu harus segera memeriksakannya ke dokter. Selain itu kamu juga harus memeriksakannya ke dokter jika ruam popo menyebar hingga diluar kulit yang tidak tetrtutup popok dan disertai demam.

Untuk mengatasi dan mencegah ruam popok, gunakan MLT Molto saat mencuci pakaian bayi. Salah satu produk MLT Molto yaitu Molto Ultra Anti Bakteri yang memiliki bahan active shield yang mampu menahan menempelnya 99 persen bakteri di pakaian bayi hingga 24 jam, sehingga bisa membantu mengatasi dan mencegah munculnya ruam popok. Selain itu, Molto Ultra Anti Bakteri juga membuat pakaian menjadi lembut dikulit bayi serta sangat aman untuk kulit bayi sensitif.

Semua orang tua pasti tidak mau melihat anaknya mengalami ruam popok, untuk itu lebih baik mencegah mulai dini. Itulah informasi tentang ruam popok pada bayi beserta gejalanya, semoga artikel ini bermanfaat.




WhatsApp chat