Minuman Tradisional Sariwangi Yang Wajib Kamu Coba

 

 Minuman Tradisional Sariwangi

Menikmati secangkir teh dengan keluarga disaat santai memang sangat nikmat, karena dengan demikian waktu bercengkrama bersama keluarga akan lebih banyak dan leluasa. Tidak hanya teh hangat saja, anda juga bisa menikmati teh dalam bentuk es dersama keluarga agar terasa lebih segar. Walaupun rasa teh original yang biasa anda nikmati bersama keluarga terasa nikmat, akan tetapi tidak ada salahnya anda berkreasi menggunakan teh agar suasana berkumpul dengan keluarga menjadi lebih asik. Ada banyak olahan yang bisa anda kreasikan menggunakan teh seperti minuman tradisional yang menyegarkan dan bermanfaat bagi tubuh ini yaitu teh lemon grenadine. Minuman tradisional yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai menu berbuka puasa karena memiliki rasa yang segar dan mampu mengembalikan kesegaran pada tubuh setelah seharian penuh berpuasa. Untuk membuat minuman tradisional ini pun sangat mudah, pertama – tama anda perlu menyiapkan 1 buah kantong teh celup sariwangi, sirup grenadine sebanyak 30 ml, 2 sendok teh gula yang dicairkan, 1 buah lemon, sedikit kayu manis, cengkeh sebanyak 3 biji, air secukupnya.

Cara membuat minuman tradisional ini pun cepat dan mudah, siapkan gelas dan masukkan sirup grenadine kedalam gelas lalu ambil panci untuk merebus gula, kayu manis serta cengkeh dengan sedikit air hingga mendidih dengan waktu dua menit saja. Jika sudah mendidih, anda harus menyaringnya dan segera seduh teh sariwangi selagi air tersebut masih panas. Lalu masukkan air campuran tersebut secara perlahan kedalam gelas yang sudah berisikan sirup grenadine tadi. Bila sudah selesai, ambil buah lemon dan potong membentuk uliran panjang. Setelah itu anda juga bisa memasukkan uliran lemon tersebut kedalam gelas. Selain mempercantik tampilan minuman tradisional ini, buah lemon juga mampu menambah kesegaran rasa dari minuman tradisional ini. Minuman tradisional ini sangat cocok dijadikan sebagai sajian menu berbuka puasa dan dinikmati bersama keluarga selagi masih hangat.

Karena selain rasanya yang menyegarkan, kandungan rempah yang berada didalamnya pun mampu mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa. Manfaat yang terkandung didalam buah lemon ini juga sangat baik untuk menghilangkan stres anda. Ditambah teh sariwangi yang memiliki rasa dan aroma yang mampu menenangkan diri anda sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks. Teh sariwangi ini merupakan teh yang terjaga kualitasnya, diolah dengan menggunakan mesih modern serta kebersihannya pun terjamin. Karena tehnya yang berkualitas, anda sekeluarga tidak perlu khawatir akan manfaat yang terkandung didalamnya. Kandungan polifenol serta antioksidan yang terkandung dalam teh sariwangi ini terjaga dengan baik sehingga dapat membantu anda mencegah terkena penyakit kanker. Selain rasanya yang nikmat, teh sariwangi juga mengandung beragam manfaat bagi tubuh sehingga sangat cocok untuk dijadikan campuran minuman tradisional anda sabagai sajian menu berbuka puasa bersama keluarga dirumah.




WhatsApp chat