Beragam Hal Yang Seringkali Terlewatkan Setelah Merenovasi Rumah

Memiliki rumah idaman menjadi keinginan semua orang. Namun, tidak selamanya rumah yang dibeli telah sesuai dengan harapan. Untuk mewujudkan rumah impian, maka renovasi rumah menjadi jalan terbaik agar dapat mewujudan keinginan tersebut.

Sayangnya, setelah melakukan renovasi rumah, ada beragam hal yang kerap kali terlewat hingga akhirnya merusak rencana awal renovasi tersebut. Apa sajakah itu? Berikut ini beberapa hal yang seringkali terlewat setelah renovasi rumah.

Memilih furniture yang tepat

Merenovasi rumah tidak hanya mengubah bentuk bangunan dari rumah tersebut melainkan juga mengubah isi dari rumah tersebut. Mengubah isi berarti mengganti furniture yang ada sebelumnya dengan furniture baru yang sesuai dengan konsep rumah idaman Anda. Hal ini kerap kali terlewatkan karena merasa sayang dengan furniture lama yang masih dapat digunakan namun kurang cocok untuk digunakan di rumah baru tersebut. Tak hanya itu, ketika membeli furniture baru pun seringkali banyak orang salah memilih mulai dari desain furniture sampai warna yang tidak sesuai dengan ruangan. Alhasil, konsep awal yang telah dirancang dengan matang tidak dapat terlaksana dengan sempurna.

Mengatur posisi furniture

Bukan hanya furniturenya yang tidak tepat, peletakkan furniture pun kerap kali menggagalkan proses renovasi rumah menuju rumah idaman. Posisi furniture kerap kali disepelakan karena asas kebutuhan atau prinsip “yang penting berguna” sehingga membuat nilai estetika dari rumah tersebut menjadi berkurang. Jika Anda benar-benar ingin menciptakan rumah idaman, sebaiknya perhitungkan dengan matang posisi furniture yang akan digunakan dan perhitungkan secara detail ukuran dari furniture tersebut.

Membersihkan seisi rumah

Rumah yang sudah di renovasi tidak bisa langsung ditempati begitu saja. Anda harus membersihkan terlebih dahulu rumah tersebut hingga menyeluruh. Karena, rumah yang baru direnovasi memiliki banyak debu dan partikel sisa material bangunan yang dapat mengganggu kesehatan. Namun, meskipun penting kerap kali banyak orang yang menyepelekan hal ini karena alasan waktu.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena dapat menggunakan jasa general cleaning untuk membersihkan rumah yang baru di renovasi. General cleaning merupakan proses pembersihan secara menyeluruh yang sifatnya insidentil atau dilakukan pada momen-momen tertentu seperti setelah renovasi rumah. Jasa general cleaning bisa Anda dapatkan pada perusahaan cleaning service PT. Mitratama Cipta Selaras yang telah berpengalaman dalam membersihkan rumah dan gedung perkantoran yang baru dibangun atau direnovasi.