Menggunakan Rinso Matik Sesuai Jenis Mesin Cuci

Rinso Matik Sesuai Jenis Mesin Cuci

Rinso.co.id – Menggunakan Rinso Matik Sesuai Jenis Mesin Cuci – Kadang kita menggunakan deterjen di mesin cuci secara asal saja, selama deterjen tersebut sudah biasa kita gunakan untuk mencuci sehari-hari. Padahal, pemilihan deterjen untuk mesin cuci akan sangat mempengaruhi hasil cucian dan keawetan mesin cuci itu sendiri. Sudah saatnya kita lebih selektif dalam memilih deterjen Rinso Matik sesuai dengan jenis mesin cuci yang digunakan. Kedua jenis mesin cuci yang umum digunakan adalah mesin cuci bukaan atas atau top load serta mesin cuci bukaan depan atau front load. Kedua mesin cuci tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dan pastinya membutuhkan deterjen yang berbeda pula.

Yang pertama adalah mesin cuci varian bukaan atas atau top load. Mesin cuci ini akan memutar tabung secara vertical sehingga air di dalamnya akan membentuk pusaran. Kelebihan dari mesin cuci ini adalah kita tidak perlu membungkuk ketika memasukkan pakaian serta dapat menambahkan pakaian pada saat proses pencucian berlangsung. Harga dari mesin cuci top load juga terbilang murah. Kelemahannya adalah mesin cuci ini akan membuat baju terpilin dan terlilit. Selain itu, hasil cucian pun kurang maksimal, terutama apabila kita menggunakan deterjen biasa. Gunakan Rinso Matik Top Load yang memiliki dua kali konsentrat agar hasil cucian dapat lebih bersih maksimal. Ini karena mesin cuci top load membutuhkan deterjen yang tingkat deterjensinya tinggi.

Berikutnya ada mesin cuci tipe bukaan depan atau front load. Mesin ini memiliki putaran yang berbentuk horizontal sehingga pakaian yang dicuci akan terangkat dan terbanting sehingga lebih bersih. Harganya terbilang tinggi, namun bisa menghemat air dan bisa diletakkan dengan cara ditumpuk sehingga dapat menghemat ruang. Suhu air ketika mencuci juga bisa diatur. Mesin cuci front load umumnya akan membutuhkan deterjen yang tingkat deterjensinya rendah, tingkat enzim serta alkali tinggi serta kadar busanya rendah. Kita dapat menggunakan Rinso Matik Front Load dengan dua kali konsentrat serta rendah busa. Noda membandel pada pakaian akan hilang dan pakaian menjadi bersih, di samping mesin cuci yang lebih terawat serta awet.

Dengan memperhatikan jenis mesin cuci yang kita miliki, kita akan lebih cermat dalam memilih deterjen yang digunakan. Pakaian tidak hanya akan tercuci bersih namun juga mesin cuci menjadi semakin awet. Kita bisa menggunakan Rinso Matik khusus untuk mencuci pakaian menggunakan mesin. Tersedia juga varian khusus untuk mesin cuci top load serta front load. Merk Rinso memang telah banyak digunakan karena kualitas pencucian dan juga manfaatnya dalam merawat mesin. Kita juga bisa menggunakan deterjen Rinso matik yang biasa untuk mencuci pakaian secara manual menggunakan tangan. Demikian informasi terkait pemilihan deterjen yang cocok sesuai mesin cuci yang digunakan.




WhatsApp chat