Kompetisi Mix Lagu Go Ahead People

Kompetisi Mix Lagu Go Ahead People, Tunjukkan Kreativitasmu!

Mixing lagu ialah kegiatan dala mencampurkan dua maupun lebih lagu menjadi satu lagu yang sepenuhnya baru serta enak didengar. Lagu-lagu ini akan di-mixing menggunakan ragam cara, misalnya Reverb, Compression serta EQ. Hasil mixing bisa berupa mono, stereo maupun surround sound sesuai dengan selera mixer. Mixing lagu tentu membutuhkan skill editing mumpuni, terutama dalam memilih bagian-bagian lagu terbaik lalu diblending sedemikian rupa. Walau demikian, kegiatan mixing ini tak lagi sesulit dulu berkat adanya aplikasi perangkat lunak yang khusus digunakan untuk mixing. Khusus bagi para mixer, kini tengah berlangsung kompetisi mix lagu GO Ahead People yang bisa diikuti sebagai ajang unjuk kreativitas.

Mix Lagu Go Ahead People dan Deadline

Kompetisi Mix Lagu Go Ahead People dan Deadline

Dalam menciptakan lagu mix Go Ahead People kita bisa memanfaatkan ragam software seperti Adobe Auditions, cakewalk SONAR, Logic dan lain-lain. Tutorial gratis untuk song mixing juga banyak tersedia di internet. Generasi kekinian terutama dapat mengakses tutorial gratis ini lewat YouTube, blog maupun website khusus yang membahas seputar mixing lagu. Itulah sebabnya mengapa kegiatan ini cukup menantang bagi para kawula muda. Milenial terutama akan menganggap song mixing mengasyikkan karena dapat menghasilkan karya baru dari lagu-lagu yang sudah ada. Apalagi jika hasil song mixing bisa jadi viral dan dinikmati banyak orang, pasti ada kebanggaan tersendiri.

Bagi kawula muda yang gemar bereksperimen dalam song mixing, bisa mengikuti kompetisi mix lagu Go Ahead People. Asah keahlian mixing pada kompetisi ini. Pihak penyelenggara kompetisi telah menyediakan ragam sample musik dari lima genre berbeda yaitu pop, rock, jazz, EDM serta hiphop. Hadiah utama yang bisa didapatkan adalah tampil di panggung megah Soundrenaline 2018 dan membawakan karya yang telah dibuat. Finalis juga akan mendapat seperangkat home recording tools yang pastinya sangat membantu dalam kegiatan mixing. Ikuti petunjuk lengkapnya di website Go Ahead People. Pendaftaran dimulai sejak 4 Juni hingga 5 Agustus 2018 dan seleksi dilakukan pada 7 Agustus. Jadi, segera daftar dan submit karya sekarang!




WhatsApp chat