Hal penting sebelum mengendarai Mobil

Kami akan berikut informasi hal – hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengendarai Mobil.

Yang pertama Pastikan Anda Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). khususnya SIM A untuk Mobil, jangan sekali kali Anda berkendara tanpa memiliki SIM, karena beresiko tilang. Tahu sendiri kan gimana rasanya mau berurusan dengan petugas lalulintas, jadi repot kalau Anda tidak membawa perlengkapan sebelum mengendarai Mobil Anda, rasanya was – was an , padahal sebenarnya tidak apa -apa kalau cuma lewat saja, tapi hati kita yang kadang merasa tidak tenang jikalau berpergian tidak membawa , sehingga akan menimbulkan bahaya bagi kita maupun bagi orang lain.

Kedua usahakan Anda punya Asuransi, baik asuransi kendaraan, maupun Asuransi Jiwa. karena dijalan Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, ya bagi Anda itu juga sangat penting untuk selalu dibawa.

Ketiga ingat saat mau mengendarai Mobil Anda harus awali dengan pelan perlahan, jangan terburu buru. karena pada saat agan mulai berkendara anda harus siap menghadapi hal hal yang tidak terduga. dimana ada ribuan pengendara lain, pejalan kaki, pengedara motor dll.

Tingkatkan Kewaspadaan, ribuan orang meninggal setiap tahunnya tewas akibat dari kurangnya tingkat kewaspadaan pengendara terhadap keadaan di sekeliling kendaraan. maka berhati hatilah dan waspada.

Siapkan Uang Receh/ Kecil, Pada saat anda parkir di tempat parkir, atau masuk pintu toll, akan sangat berguna apabila agan sudah menyiapkan uang receh/kecil sebelumnya. setidaknya anda tidak perlu waktu lama untuk menunggu uang kembali.

Sekali lagi… Waspada.Periksa / lihat Kaca Spion kanan dan kiri, Pastikan Agan bisa melihat semua kendaraan dan pejalan kaki yang ada di sekitar kendaraan agan.

Hati hati Terhadap Truk, Bus, Kontainer, dan kendaraan kendaraan besar lainnya, karena kendaran tersebut akan sangat memakan tempat pada saat akan berbelok atau berpindah jalur, usahakan untuk tidak berkendara terlalu dekat dengan kendaraan tersebut.

Jangan Terburu buru atau melakukan gerakan tiba2. tetap tenang, dan berikan kesempatan kepada pengendara lain untuk mengetahui apa yang akan agan lakukan dengan kendaraan agan, kecuali hanya ada kendaraan agan di jalan.

Perhatikan Rambu Rambu Jalan, selalu ikuti keterangan rambu rambu yang ada dijalan, agan atau kita perlu mengantisipasi keadaan yang mungkin akan timbul, “Safety First” bukan cuma sebuah slogan, tapi memang benar benar harus diperhatikan pada saat anda membawa ataupun memarkirkan kendaraan.



WhatsApp chat