Gejala Tipes Bukan Hanya Demam

Yuk Cari Tahu Gejala Tipes Bukan Hanya Demam Lho

Cari Tahu Gejala TipesĀ 

Penyakit tipes atau juga disebut dengan typhoid fever ataupun demam tipoid merupakn sebuah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri pada seluruh tubuh dan berpengaruh terhadap banyak organ dalam tubuh. Sangatlah penting untuk memehami beberapa gejala tipes dengan tujuan tidaklah lain supaya segera ditangani dan tidak terjadi sampai fatal. Penyakit yang satu ini di sebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang juga bisa menjadi penyebab keracunan makanan salmonella.

Penyakit tipes bisa menular pabila orang lain mengkonsumsi makanan yang tidak bersih, terkontaminasi oleh sejumlah kecil urin ataupun tinja yang terinfeksi oleh bakteri penyebab tipes. Oleh sebab itulah, sangat penting menjaga kesehatan sejak dini agar terhindar dari penyakit tipes. Salah satu upaya kecil yang berdampak besar adalah rutin cuci tangan pakai sabun antibakteri seperti Lifebuoy saat sebelum dan sesudah makan, setelah dari toilet, sepulang beraktivitas dari luar rumah.

Nah, gejala tipes yang umum adalah demam tinggi mencapai 39 derajat celcius bahkan 40 derajat celcius yang kemudian naik turun. Gejala umum dari tipes ini yang paling banyak diwaspadai oleh masyarakat. Padahal bukan cuman demam saja gejala penyakit tipes yang harus diwaspadai. Ada beberapa gejala lainnya yang kerap dianggap biasa saja oleh kebanyakan orang dan kemudian tidak sadar bahwa itu merupakan salah satu gejala penyakit tipes. Berikut ini beberapa gejala tipes selain demam :

Berikut Beberapa Gejala Tipes Yang Umum Terjadi

  • Denyut Jantung Turun
    Seseorang yang mengalami tipes ditandai dengan denyut jantung terjadi pelambatan dari normal. Denyut jantung yang menurun memang tidak terlalu dipahami betul oleh kebanyakan orang. Padahal kondisi yang demikian patut diwaspadai karena menjadi bagian juga dari tanda-tanda seseorang terserang penyakit tipes.
  • Mimisan
    Mimisan merupakan salah satu keadaan yang terlalu sering dianggap enteng oleh yang mengalaminya. Mimisan bisa jadi salah satu tanda seseorang terserang tipes. Mimisan atau pendarahan yang terjadi pada hidung disebabkan karena rasa lelah yang besar, yang mana lelah juga jadi salah satu bagian dari gejala penyakit tipes.
  • Sakit Kepala
    Nah, gejala yang satu ini lebih sering dianggap enteng oleh masyarakat karena seringnya muncul anggapan bahwa sakit kepala bisa datang dan pergi dengan sendirinya secara mudah. Padahal tidak demikian. Sakit kepala bisa jadi salah satu tanda penyakit tipes dan bahkan penyakit kronis juga ada yang ditandai dengan sakit kepala dahsyat. Jadi anda perlu mewaspadai jika mengalami sakit kepala.



WhatsApp chat