Daftar Perlengkapan Umroh Pria & Wanita Yang Perlu Anda Bawa

Tinggal menghitung hari lagi sebelum keberangkatan umroh tiba, apakah anda sudah siap dengan daftar perlengkapan umroh? Jika belum, ayo segera buat list kebutuhan perlengkapan yang akan dibawa. Jika sudah, coba cek kembali apakah sudah benar-benar mengcover kebutuhan anda nanti di Tanah Suci? Nah sebagai informasi untuk pembaca yang akan melangsungkan ibadah umroh, kali ini kita akan mengulas beberapa item yang penting untuk dibawa saat umroh. Untuk itu langsung saja simak penuturannya berikut ini.

– Daftar perlengkapan umroh antara laki-laki dan perempuan

Pada dasarnya kebutuhan antara laki-laki dan perempuan ketika umroh sama secara umum. Namun ada beberapa poin yang berbeda yakni pada perempuan misalnya membawa hijab, gamis, pembalut dan pantyliners, dan baju umrohnya. Sementara itu untuk laki-laki adalah ihrom plus ikat pinggang, celana bahan yang tebal (jangan membawa jins), dan sandal jepit untuk umroh.

– Perlengkapan umum lainnya

Jika secara khusus perlengkapan umroh untuk laki-laki dan perempuan sudah dijelaskan di poin pertama, selanjutnya kita akan membahas perlengkapan umum yang harus dibawa baik oleh laki-laki maupun perempuan. Perlengkapan tersebut diantaranya adalah baju ganti untuk tidur, pakaian dalam secukupnya, jaket atau sweater hangat, kaus kaki yang tebal, sandal dan plastik untuk dibawa saat ke masjid, obat-obatan (misalnya obat anti mabuk, pusing, diare, dan multivitamin untuk jaga daya tahan tubuh), kacamata hitam dan masker untuk melindungi dari terik matahari dan debu melihat kondisi di tanah Mekah yang gersang, pelembab wajah dan handbody, alat mandi lengkap, sajadah (cukup bawa yang tipis agar mudah dibawa kemana-mana), dan terakhir adalah kamera pocket, handphone plus chargernya.
Nah dari penjelasan beberapa list perlengkapan ibadah umroh tersebut diatas, sudahkah semua terpenuhi? Jika belum segera packing sekarang. Satu tips tambahan lainnya, jangan lupa membawa tas selempang atau tas pinggang untuk menyimpan barang-barang penting seperti pasport, ticket, handphone, dan dompet. Untuk info seputar daftar perlengkapan umroh serta tips umroh lainnya, kunjungi situs Abutours.



WhatsApp chat