Cara Merawat Jilbab Masa Kini

Tips Cara Merawat Jilbab Masa Kini Agar Tetap Wangi dan Rapi

Cara Merawat Jilbab Masa KiniĀ 

Merawat jilbab agar tetap wangi dan rapi harus dilakukan untuk menjaga keawetan dan kenyamanan jilban ketika dikenakan. Sebagai seorang muslim, menggunakan jilbab memang diwajibkan. model jilbab masa kini dan cara pakainya telah hadir dengan desain-desain cantiknya sehingga membuat penampilan berhijab lebih istimewa. Nah, jilbab yang baik tentu memiliki bahan yang baik dan harganya pun cukup mahal. Oleh karena itu, merawat dan menjaganya agar awet harus dilakukan agar kamu terhindar dari sikap boros. Kali ini Molto akan memberikan tips untuk merawat jilbab agar tetap wangi dan rapi. Apa saja tips nya? Simak disini !
Tips Menjaga Koleksi Jilbab Masa Kini Anda Tetap Awet Mencucinya dengan hati-hati
Jilbab tidak perlu dicuci dengan dikucek terlalu keras.

Cukup rendam jilbab dalam detergen yang lembut dan cukup gunakan tangan saja (tidak menggunakan mesin cuci) saat mencucinya. Selain itu, jangan terlalu dikucek ketika menghilangkan noda. Gunakan air hangat agar noda cepat terangkat. Peraslah hati-hati untuk jilbab yang ada payetnya. Gunakan molto pewangi untuk membuat jilbab wangi sampai kamu menyimpannya di dalam lemari. Hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung dan setrikalah ketika akan disimpan.Menyimpannya dengan rapi dan teratur.

Selain cara mencuci yang baik, cara penyimpanan pun perlu diperhatikan agar ketika jilbab ingin dikenakan masih dalam kondisi rapi sehingga tidak perlu menyetrika lagi. Ketika akan disimpan, periksalah jilbab apakah masih dalam kondisi baik atau sobek (cacat). Pisahkan warna dan jenis bahan yang digunakan untuk memudahkanmu mencarinya. Simpanlah dalam lemari menurut warna sehingga akan memudahkan kembali untuk mencocokkan dengan baju yang akan dipakai. Simpanlah di rak penyimpanan dengan gantungan yang anti karat. Selain itu, untuk jilbab berpayet sebaiknya ditumpuk dengan pembatas kertas tipis untuk menghindari payet menyeret jilbab lainnya. Letakkan pewangi lemari atau kapur barus agar lemari terhindar dari serangga seperti kecoa atau pun tikus. Mudah bukan? Merawat jilbab agar tetapi wangi dengan molto serta menjaganya agar tetap awet lebih baik dilakukan sebelum menyesal menemukan jilbabmu yang rusak karena kamu kurang menjaganya.



WhatsApp chat