Cara Mengetahui Kehamilan Secara Simpel

Cara Mengetahui Kehamilan Secara Simpel dan Tepat

Cara Mengetahui Kehamilan Secara Simpel

Cara Mengetahui Kehamilan Secara Simpel

Kehamilan memang salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu pasangan muda setelah mnejadi pengantin baru. Banyak cara mengetahui kehamilan, salah satunya ialah menggunakan alat bantuk testpeck yang merupakan alat untuk menguji kehamilan seorang wanita. Sementara bagi wanita yang menginginkan hasil test kehamilan yang jauh lebih akurat yakni dengan melakukan uji pemeriksaan lewat USG dengan dokter spesialisme kandungan. Nah, bagi kaum wanita yang menginginkan hasil positif maka setidaknya mereka pernah mencoba untuk melakukan testpack walaupun seringkali memperoleh hasil negatif. Anda butuh kesabaran untuk menggunakan testpack ini dan perhatikanlah cara penggunaannya sehingga teknik untuk melakukan test hamil atau tidaknya bisa berjalan dengan benar dan menghasilkan informasi yang valid.

Sebenarnya, ada banyak cara mengetahui kehamilan seorang wanita selain menggunakan bantuan testpack. Cara tersebut bisa Anda lakukan sendiri dirumah dengan alat yang simple. Penasaran? Nah, bagi Anda yang mau mencoba cara ini, berikut cara mudah untuk mengetahui kehamilan secara simpel :

  • Test Urine

Test kehamilan menggunakan bantuan urine memang cara paling sederhana untuk mengetahui hamil tidaknya seorang wanita. Cara mempraktekkannya yakni dengan memasukkan air urine dalam botol. Kemudian biarkan air urine tersebut dalam ruangan selama 3-5 jam. Setelah itu, jika terdapat busa putih yang menggumpal pada urine maka kemungkinan besar Bunda hamil. Sebagai saran, ambil air urine di pagi hari karena masih terdapat banyak konsentrasi HCG dibandingkan waktu lainnya. Selain itu, Anda juga jangan buang air urine atau tidak minum terlebih dahulu sebelum air urine Anda ambil karena akan jadi encer sehingga sulit di deteksi kehamilannya.

  • Uji Pemutih dan Pasta Gigi

Uji kehamilan dengan pemutih, caranya ambil 3 tetes urine dan tambahkan bubuk pemutih. Lalu campurlah urine tersebut dengan bubuk pemutih. Jika bersoda dan berbusa maka Anda besar kemungkinan hamil. Sementara uji kehamilan dengan pasta gigi. Ambil 3 tetes urin, lalu tambahkanlah urin tersebut dengan pasta gigi dan tunggu beberapa jam. Jika terdapat perubahan warna menjadi biru ataupun berbusa maka tanda-tanda kehamilan bisa terjadi.

Itulah cara mengetahui kehamilan secara simpel. Semoga bermanfaat!




WhatsApp chat