Cara Mencegah Penyakit Jantung Bengkak Pada Orang Dewasa

cara mencegah penyakit jantung bengkak

Cara Mencegah Penyakit Jantung Bengkak

Serangan jantung atau jantung koroner tentunya sudah biasa Anda dengar. Penyakit ini sering kali menyebabkan kematian mendadak pada penderitanya tanpa sempat mendapatkan pertolongan pertama. Hampir sama dengan stroke, meskipun bagian yang diserang adalah syaraf otak, sebenarnya sumber masalah berasal dari kesehatan jantung yang kurang baik. Untuk itulah jika ingin hidup lebih lama dan sehat wajib mengetahui cara mencegah penyakit jantung ini, momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat berusia lanjut.

Sebagian diantara Anda mungkin sudah mengenal penyakit jantung bengkak, yaitu sebuah masalah di salah satu bagian bilik jantung yang menyebabkan terjadinya pembengkakan. Ia tak kalah berbahaya dengan jantung koroner karena bisa menyebabkan kematian secara mendadak. Penyebabnya agak berbeda, selain pola hidup infeksi virus juga rentan sekali menyebabkan penyakit ini.

Agar Anda terhindar dari masalah tersebut maka berikut ini tips mencegah penyakit jantung bengkak ini, diantaranya adalah:

1. Terapkan gaya hidup sehat, khususnya untuk aktivitas harian, biasakan seimbang antara istirahat dengan bekerja, mereka yang sering lembur nyatanya memiliki resiko yang sangat tinggi untuk terjangkit masalah kesehatan tersebut. Karena tingkat stress juga kian tinggi. Jadi optimalkan waktu untuk bekerja, namun juga ada senggang guna istirahat agar hidup lebih seimbang.

2. Weekend adalah saat yang tepat untuk olahraga, menyeimbangkan antara asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh dengan aktivitas olahraga sangatlah penting, khususnya bagi Anda yang ingin hidup lebih lama. Jika memang pekerjaan kantor terlalu berat dan tak ada waktu sekedar olahraga, maka manfaatkan waktu senggang di kala akhir pekan.

3. Pola makan yang seimbang, baik itu jumlah maupun jenisnya, jangan terlalu banyak karbo ataupun daging, mulailah menyeimbangkannya dengan sayuran dan buah. Sumber vitamin dan serat untuk menjaga kebugaran tubuh. khususnya bagi Anda yang tengah berada dalam program diet sebaiknya jangan menghilangkan waktu sarapan.

4. Batasi jumlah garam yang masuk dalam tubuh, mengapa demikian?, karena garam ini sifatnya sama dengan kolesterol, ia akan membuat penumpukan dalam saluran darah, sehingga memperlambat kinerjanya, akibatnya jantung harus bekerja dua kali untuk memompa darah.

5. Bagi Anda yang memiliki penyakit batuk, segera mendapatkan pengobatan, apalagi jika batuk tersebut sudah lama namun tak kunjung sembuh. Ini bisa menjadi penyebab dari masalah jantung, karena beberapa virus yang menyerang paru-paru juga bisa berpindah tem[pat kesana.

Gaya hidup sehat ditunjang dengan kebiasaan olahraga adalah faktor yang sangat menunjang kesehatan jantung Anda. Tak sulit bukan cara mencegah penyakit jantung bengkak, akan lebih mahal pengobatannya dibandingkan mulai melakukan hal-hal tersebut dari sekarang. Penting juga untuk mengkonsumsi gula rendah kalori seperti Tropicana slim, khususnya bagi yang memiliki resiko diabetes, karena ia juga faktor yang menentukan kesehatan jantung.




WhatsApp chat