Cara Membuat Rumah Minimalis

Begini Cara Membuat Rumah Minimalis Supaya Lebih Lega

 Cara Membuat Rumah Minimalis 

Sebagian besar orang menganggap bahwa sulit sekali merancang rumah minimalis. Semuanya sangat sempit dan susah untuk bergerak. Bahkan susah juga untuk melampiaskan ide menjadikan rumah rapi, bersih dan menarik. Tapi, anggapan tersebut salah besar. Sebenarnya banyak cara untuk menata rumah menjadi nampak luas dan ramah dimata.

Cara Membuat Rumah Minimalis  Modern

Bagi Anda yang memiliki desain rumah minimalis, jangan khawatir. Pelajari saja bagaimana cara menata rumah agar nampak luas dan lega. Yang perlu disadari saat sudah tahu bentuk rumah adalah penyesuaian peralatan dan barang-barangnya. Kalau rumah sempit ya, jangan membeli banyak barang. Selain itu, masih ada yang bisa Anda lakukan untuk menyiasati rumah minimalis seperti berikut ini!

  • Perhatikan dulu bentuk serta ukuran atap
    Langkah pertama dalam menata rumah minimalis adalah dengan membuat atap rumah lebih tinggi. Langkah itu akan mengesankan lebih luas dan lega karena terdapat sela ruang yang luas ke atas. Anda dapat merancang desain atap berbentuk kerucut atau seperti rumah pada umumnya, tapi buatlah agak lebih tinggi.
  • Jangan terlalu banyak sekat
    Sekat bisa menimbulkan kesan sempit, sebaiknya hilangkan sekat pada ruangan-ruangan rumah Anda. Misalnya, hilangkan sekat dapur dan ruang keluarga. Tak ada salahnya bukan bila dapur terlihat dari ruang keluarga. Atau hilangkan sekat antara ruang keluarga dengan ruang tamu dan lain sebagainya.
  • Pencahayaan
    Usahakan pencahayaan pada rumah minimalis Anda terpenuhi. Jika ruangan terang maka, akan nampak luas dan lega. Jangan hanya mengandalkan pencahayaan dari lampu saja, tapi cahaya matahari sangat baik dan bagus untuk kesehatan pula. Jadi, usahakan rumah Anda terdapat akses sinar matahari masuk ke dalam.
  • Mempunyai jendela yang besar
    Trik menyiasati rumah minimalis menjadi luas dan lega yaitu dengan memasang jendela yang besar. Jendela ini mampu memperluas pandangan keluar. Buatlah taman kecil yang indah di luar jendela tersebut, sehingga Anda bisa merasa sejuk dan asri saat melihat keluar jendela. Tentu dapat menghilangkan kejenuhan karena aktivitas didalam rumah.
  • Selalu bersih
    Tak hanya pewarnaan dan cat saja yang menampilkan rumah minimalis menjadi luas. Tapi, kebersihan pun harus diterapkan. Anda harus memastikan rumah selalu dalam keadaan bersih dan rapi sepanjang hari. Bersihkan dapur setelah selesai menggunakannya serta jaga semua kondisi ruangan supaya selalu bersih dan rapi.
    Nah, itulah cara menyiasati rumah minimalis menjadi sangat nyaman ditempati dengan tampilan yang menarik dan terkesan lega.



WhatsApp chat