how to claim car insurance Singapore goldautoworks

Mempelajari Prosedur Car Insurance Claim dan Biaya yang Diperlukan

Mempelajari Prosedur Car Insurance Claim 

Memilki asset berupa mobil pribadi pastinya merupakan kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Asset berharga tersebut memiliki biaya perawatan yang tidak murah, terlebih lagi jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan baik berat ataupun ringan. Untuk menghindari bengkaknya biaya perbaikan jika terjadi masalah pada mobil pribadi, sebaiknya dibuatkan car insurance claim atau klaim asuransi untuk mobil Anda. tujuan dari klaim asuransi ini adalah agar Anda mendapat ganti biaya perbaikan jika hal buruk terjadi pada mobil Anda. Bagaimana sistem dari asuransi mobil ini? Dan bagaimana prosedur untuk mengklaim asuransi yang telah diikuti? Artikel ini akan mengulasnya untuk Anda.

car insurance claim goldautowork

Ikuti prosedur berikut untuk mendapatkan car insurance claim!

Mendaftarkan asset Anda untuk mendapatkan asuransi bukanlah hal yang sulit, Anda hanya perlu mendatangi sebuah penyedia jasa asuransi seperti car insurance claim Singapore misalnya, jika Anda sedang berada di Singapura. Lalu Anda akan diminta untuk mengisi berkas yang telah disediakan mengenai data diri dan informasi terkait mobil yang ingin diasuransikan. Selanjutnya asiransi Anda akan aktif dan Anda perlu membayar iuran bulanan yang telah disepakati. Selanjutnya, jika terjadi kerusakan pada mobil, Anda dapat melakukan klaim asuransi untuk mendapatkan ganti rugi dari biaya perbaikan. Anda dapat melakukan klaim asuransi dengan melakukan prosedur berikut:

Singapore car insurance claim goldautoworks

1. Foto bagian kerusakan mobil untuk ditunjukan kepada pihak asuransi. Foto tersebut akan dijadikan sebagai bukti bahwa mobil Anda mengalami kerusakan. Usahakan foto tersebut juga menampilkan identitas mobil seperti plat nomor.

2. Hubungi pihak asuransi dengan menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan, yakni: surat polis asuransi, SIM, KTP, dan surat keterangan kepolisian jika kendaraan rusak karena kecelakaan atau tindakan criminal. Anda juga akan diminta biaya own risk yang umumnya sebesar Rp300.000,- sebagai biaya resiko pribadi.

3. Setelah berkas sampai kepada pihak asuransi, Anda dapat membawa mobil Anda ke bengkel yang bekerja sama dengan pihak asuransi Mobil yang Anda daftarkan. Usahakan hanya menggunakan bengkel yang bekerja sama dengan pihak asuransi untuk menghindari kegagalan dalam klaim.

4. Terakhir, Anda akan diminta untuk mengisi formulir terkai detail kerusakan dan bagaimana kerusakan tersebut terjadi. Tiliskan kejadian yang terjadi sebenar-benarnya karena jika ditemukan kebohongan, car insurance claim Singapore akan membatalkan proses klaim asuransi.

Setelah seluruh prosedur dilaksanakan dengan benar, Anda hanya tinggal menunggu mobil Anda diperbaiki dan pihak asuransi akan mengganti biaya perbaikan untuk Anda. selengkapnya mengenai sistem dan prosedur dari car insurance claim dapat Anda pelajari dengan mengakses godautoworks.com.sg yang merupakan sebuah situs dari penyedia jasa asuransi yang akan memberikan penjelasan kepada Anda mengenai sistem asuransi dan prosedur yang dibutuhkan untuk melakukan klaim asuransi di perusahaan tersebut.

Sumber : https://goldautoworks.com.sg/car-insurance-claims-singapore/




WhatsApp chat