Promo kamar hotel di Bali

Tips Liburan Hemat di Bali Supaya Tetap Mengesankan

Tips Liburan Hemat di Bali

Tips Liburan Hemat di BaliĀ 

Di musim panas ini, pergi ke pulau Bali adalah pilihan yang sangat menarik. Di Bali, ada banyak tempat wisata yang sangat menyenangkan. Namun biasanya biaya yang dibutuhkan untuk liburan ke Bali tidaklah sedikit. Selain karena jaraknya jauh, Bali pun sudah jadi destinasi wisata kelas dunia.

Tapi tenang saja, bukan berarti Bali jadi destinasi untuk kalangan elit saja. Faktanya, banyak wisatawan yang datang ke Bali tanpa membawa uang terlalu banyak. Tentunya, kamu pun bisa melakukannya. Mau tahu caranya? Berikut tips liburan seru di Bali dengan biaya yang tidak terlalu mahal:

  • Pesan Tiket Sejak Jauh Hari

Harga tiket pesawat sangat dinamis. Dalam waktu beberapa jam saja, harganya bisa berubah secara signifikan. Namun biasanya, harga tiket pesawat cenderung lebih murah jika kamu membelinya pada 3 minggu sampai 6 bulan sebelum keberangkatan. Jadi, belilah E tiket pesawat ke Bali sejak jauh hari. Kalau perlu, kunjungi juga ajang travel fair yang ada di kotamu atau yang diselemnggarakan secara online oleh beberapa maskapai yang ada di Indonesia/

  • Pergi Barengan

Liburan ke Bali bareng teman-teman pasti sangat menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa menghemat biaya. Alasannya, kamu dan teman-teman bisa membagi pengeluaran untuk kebutuhan penginapan. Jadi, kamu bisa menyewa kamar hotel atau resort yang cukup mewah dengan harga perorangan yang tidak terlalu mahal.

  • Cari Penginapan Di Jalan Sempit

Kalau cara pertama belum cukup untuk menghemat anggaran liburan, cobalah untuk mencari penginapan yang berada di jalan sempit atau gang. Biasanya, harga penginapan di tempat seperti ini tergolong jauh lebih murah. Penginapan yang berada di jalan sempit seperti ini beberapa di antaranya bisa kamu temukan di dekat pantai Kuta dan jalan Legian. Bahkan, di sana juga ada kamar yang bisa di sewa dengan harga di bawah Rp 100 ribu per orang. Kamar hotel yang bisa di sewa per orang ini sangat cocok untuk kamu yang liburan sendiri di Bali. Tapi biasanya, kamar yang kamu sewa tidak diperuntukan untuk satu orang. Jadi jika masih ada tempat tidur yang kosong, kamar ini masih bisa di sewa untuk orang lain yang belum tentu kamu kenal.

Tapi kalau kamu tetap ingin menyewa kamar hotel secara eksklusif dan dekat dengan jalan raya, kamu tetap bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah. Caranya, cukup rajin-rajin mencari Promo kamar hotel di Bali di situs Reservasi.com. Ada banyak kamar hotel terbaik di bali yang bisa kamu pesan dengan harga yang murah.

  • Sewa Motor

Setelah sampai di Bali, sewalah sepeda motor seharga RP 50 ribu – Rp 100 ribu per orang untuk waktu sehari. Jadikan motor ini sebagai alat transportasi utama untuk mengunjungi tempat-tempat yang kamu inginkan di Bali. Kamu tidak perlu khawatir tersesat karena mengendarai sepeda motor. Selain karena sudah ada GPS atau Google Maps, di Bali juga ada banyak penunjuk ajalan yang bisa memudahkanmu untuk mencapai tempat tujuan. Jadi, kamu tidak perlu lagi menyewa jasa agen wisata jika ingin lebih berhemat. Selain murah, motor juga jadi alat transportasi yang sangat berguna untuk di pakai di Bali yang lalu lintasnya cukup padat karena memiliki mobilitas tinggi. Jadi, kamu pun bisa menghemat waktu perjalanan.

  • Makan di Warung Biasa

Usahakan untuk tidak makan di restoran atau kafe yang ada di kawasan wisata. Harga makanan dan minuman yang dijual di sini biasanya sangat mahal. Apalagi kalau restoran tersebut banyak dikunjungi turis asing. Sebagai alternatif, carilah tempat makan biasa yang berada di jalan sempit. Kamu juga bisa cari marung nasi khas Padang atau Jawa yang sederhana (bukan nama restoran) jika ingin makan dalam porsi besar dengan harga yang terjangkau.

  • Belanja di Pasar

Untuk kebutuhan oleh-oleh, jangan beli di pusat oleh-oleh yang terkenal. Carilah ke tempat-tempat sederhana yang ada di pinggir jalan atau di pasar tradisional seperti Pasar Seni Sukowati. Selain murah, di sini juga kamu bisa melakukan tawar menawar harga. Menariknya, ada beberapa trik menawar harga yang bisa kamu lakukan di pasar seni ini. Misalnya dengan cara datang lebih pagi, membawa orang lokal, membandingkan harga yang ditawarkan toko lain, sampai pura-pura tidak jadi membeli. Tempat-tempat seperti ini tidak akan terlalu sulit untuk dijangkau kalau kamu menggunakan motor sebagai alat transportasi.

  • Jangan Liburan Saat Peak Season

Para penyedia layanan transportasi dan akomodasi biasanya sering menaikan harga untuk mendapat untung yang lebih banyak. Jadi, pilihlah waktu liburan saat low season. Selain lebih murah, liburan di waktu seperti ini pun terasa lebih nyaman karena tidak terlalu banyak wisatawan lainnya.

Nah sekarang, sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak ke Bali. Jadi, ayo segera kemas barang-barangmu dan lets get lost!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *