3 Bagian Tadano Crane Parts

3 Bagian Tadano Crane Parts Craneparts.com.my

3 Bagian Tadano Crane Parts Craneparts.com.my

Tadano Crane Parts merupakan salah satu merek dari China yang memproduksi berbagai macam spare parts alat-alat bangunan. Salah satunya yaitu crane. Pada saat akan membangun suatu gedung, jalan, dan beberapa jenis proyek besar, crane sering diperlukan untuk membantu pekerjaan manusia. Crane digunakan untuk mengangkat benda-benda berat seperti besi beton dan sebagainya untuk membangun suatu jalan maupun yang diperlukan pada suatu proyek. Crane memiliki bagian-bagian yang cukup banyak dan disesuaikan dengan jenis dan fungsinya. Mulai dari hidraulik crane yang biasanya digunakan untuk mengangkat dengan sistem kerja seperti timba air, kemudian adanya tower crane yang digunakan untuk mengangkat material secara vertikal, dan berbagai macam jenis crane yang digunakan sesuai dengan proyek yang sedang dijalankan. Bagi Anda yang sedang mencari tahu mengenai bagian-bagian dari crane, berikut ini adalah beberapa bagian dari crane yang dijual secara bebas dengan kualitas yang cukup bagus.

Bagian Tadano Crane Parts Craneparts.com.my

Slewing Bearing
Salah satu Tadano Crane parts yaitu slewing bearing. Slewing bearing merupakan salah satu bagian pada crane yang memiliki bentuk seperti gear. Slewing bearing sering juga disebut dengan slewing ring karena bentuknya yang seperti cakram. Bagian crane yang satu ini memiliki fungsi untuk menarik beban yang cukup berat. Perputaran dari slewing bearing ini cukup lambat dengan menggunakan dua baris elemen yang berputar. Biasanya, slewing bearing di buat dengan ukuran yang cukup lebar yaitu dengan diameter hingga 1 meter bahkan lebih. Slewing bearing yang diproduksi oleh Tadano salah satu perusahaan asal Jepang ini sudah memiliki sertifikat ISO sehingga sangat aman dan memiliki kualitas yang bagus.

Cross Roller
Tadano Crane Parts yang lainnya yaitu cross roller. Crane part yang satu ini masuk kedalam jenis slewing bearing namun memiliki fungsi yang cukup berbeda. Cross roller yang berbentuk seperti cincin dengan memiliki dua elemen yaitu cincin luar dan cincin dalam, serta terdapat beberapa roll dan spacer. Adanya rol dan spacer ini digunakan untuk mencegah adanya gesekan antara kedua ring sehingga bisa mengurangi adanya hambatan torsi pada setiap putaran. Tadano memproduksi berbagai macam bentuk cross roller dengan fungsi yang berbeda-beda yang bisa disesuaikan dengan jenis crane yang digunakan.

– Four-Point Contact
Four-Point Contact adalah bagian crane yang lainnya dengan bentuk bulat dan terdapat bola kontak yang bisa kontak di empat titik. Bagian crane yang satu ini dirancang guna mendukung adanya beban aksial yang ada di kedua arah. Four point contact ini memiliki beberapa fungsi mulai dari penghematan ruang, berat, biaya, akurasi, hingga instalasi yang lebih cepat. Four Point contact merupakan Tadano Crane Parts yang memiliki fungsi cukup banyak dengan adanya penerapan teknologi bola yang bisa mengarah ke 4 titik.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *