Scoliosis Treatment Singapore

Beberapa Jenis Macam Scoliosis Treatment Singapore

Skoliosis merupakan suatu kondisi tulang belakang yang melengkung ke samping kanan atau kiri yang tidak semestinya. Penyakit ini biasanya lebih sering menimpa anak-anak sebelum memasuki masa pubertasnya, yaitu pada usia kisaran antara 10-15 tahun. Umumnya anak laki-laki maupun anak perempuan memiliki tingkat risiko sama besar mengidap skoliosis, namun dari segi gender anak perempuan lebih rentan mengalami kondisi terburuk dalam gejalanya sehingga membutuhkan penangan yang lebih memadai.

Penyakit skoliosis yang diderita oleh anak-anak memang pada umumnya bersifat ringan, namun jika tidak dipantau dan mendapatkan perhatian lebih khusus, maka akan berdampak pada resiko semakin parahnya skoliosis yang diidap oleh penderitanya, maka dari itu sangat penting untuk menjalani X-ray secara rutin dan menjalani scoliosis treatment Singapore.

Scoliosis Treatment in Singapore

Ada beberapa jenis pengobatan atau Scoliosis treatment yang dapat dilakukan berdasarkan tingkat usia, keparahan, jenis kelamin, serta pola lengkungan yang diderita oleh penderitanya adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan Penyangga

Meskipun tidak mampu menyembuhkan penyakit scoliosis secara tuntas, penyangga sangat diperlukan bagi penderita Scoliosis untuk membantu mengurangi kemungkinan semakin parahnya lengkungan tulang belakang yang terjadi pada penderitanya.

  1. Obat

Pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan hanya diberikan kepada penderita scoliosis dewasa guna untuk menghilangkan rasa nyeri yang ditimbulkan akibat pembengkokan tulang belakang yang tidak normal, salah satunya adalah dengan menyuntikkan obat steroid yang berfungsi sebagai pereda rasa nyeri jangka pendek.

  1. Observasi

Pada umumnya scoliosis yang diderita oleh anak-anak tidak parah serta tidak sampai perlu dirawat karena adanya pelengkungan tulang belakang, biasanya akan kembali normal seiring pertumbuhan anak tersebut, namun bukan berarti kita bisa mengabaikannya. Salah satu scoliosis treatment yang cukup penting adalah melakukan observasi melalui pemeriksaan X-ray yang dilakukan secara selama empat sampai enam bulan yang bertujuan untuk melihat perkembangan lengkungan yang bisa saja menjadi semakin parah.

  1. Operasi

Tindakan operasi hanya dilakukan apabila sudah melalui tahapan perawatan lainnya, namun belum membuahkan hasil. Tindakan operasi bertujuan untuk memperkuat bagian tulang belakang. Adapun tulang belakang akan diperkuat dengan sekrup serta tangkai baja. Namun ada beberapa resiko yang dapat dialami oleh penderita pasca operasi seperti kemungkinan pergeseran tangkai baja, infeksi, pembekuan darah, bahkan sampai mengalami kerusakan saraf.

Itulah beberapa langkah scoliosis treatment  yang dapat diterapkan kepada para penderita scoliosis. Tidak ada yang tau kita akan terlahir dengan kondisi fisik seperti apa, kita tidak tau akan terlahir dengan kekurangan seperti apa yang dapat mempengaruhi fungsi kerja anggota tubuh kita, maka dari itu marilah kita menjaga dan merawat tubuh kita sebaik mungkin agar terhindar dari berbagai ancaman jenis kelainan maupun penyakit yang dapat menimpa kita kapan saja dengan menjaganya dengan baik info lebih lanjut click www.corefitness.com.sg




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *