3 Pilihan Menu Sarapan Pagi Terbaik

3 Pilihan Menu Sarapan Pagi Terbaik Yang Bisa Dipilih Untuk Memulai Hari

3 Pilihan Menu Sarapan Pagi Terbaik

Menu sarapan pagi  – Ibu yang baik dan bijak tentu akan sangat memperhatikan pilihan menu sarapan pagi sehingga memberikan asupan kaya gizi bagi keluarga. Beberapa orang sejak kecil sudah terbiasa meninggalkan jam makan pagi atau sarapan, bisa karena tidak suka makan pagi atau karena alasan ekonomi. Apapun alasannya baiknya pahami pentingnya sarapan bagi tubuh dan kesehatan, sebab sarapan tidak harus besar dan ribet. Sepotong buah atau sebutir telur rebus pun sudah termasuk kategori sarapan.

Kenali Manfaat Sarapan Pagi

Mengkonsumsi makanan yang sehat di pagi hari sebagai sarapan rupanya tidak hanya untuk mengenyangkan perut. Ada manfaat menarik yang ditawarkan, misalnya saja:

  • Membantu memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas sampai jam makan siang.
  • Memberikan peningkatan otak untuk berpikir dan berkonsentrasi.
  • Efektif menurunkan berat badan untuk menghindari nafsu makan berlebih di jam makan siang.
  • Baik untuk melindungi tubuh dari serangan beberapa jenis penyakit.

Menu Sarapan yang Paling Baik

Supaya manfaat dari sarapan semakin maksimal maka perlu cermat dalam menentukan menu makan pagi. Berikut merupakan contoh menu yang paling baik dijadikan santapan saat sarapan:

1. Sarapan dengan beragam olahan telur,
Telur menjadi makanan terbaik untuk sarapan sebab kaya akan protein sebagai sumber energi dan baik untuk meningkatkan kerja otak. Telur untuk sarapan bisa diolah ke dalam beberapa bentuk, mulai dari dibuat omelet atau telur dadar yang dicampur dengan sayuran dan digoreng dengan mentega. Bisa pula dua butir telur yang direbus, sehingga bisa memberikan rasa kenyang sampai jam makan siang di depan mata.

2. Menikmati buah baik di jus maupun dipotong,
Bagi yang menjalankan pola makan FC atau food combining tentu sudah terbiasa untuk menyantap buah sebagai menu sarapan. Buah mengandung banyak mineral dan juga vitamin yang nantinya diperlukan tubuh untuk menjaga daya tahan sekaligus memenuhi kebutuhan energi. Kandungan serat dan airnya juga tinggi sehingga membantu proses pencernaan, pagi hari memang kurang tepat menikmati makanan berat. Baiknya menikmati potongan buah atau segelas besar jus buah yang mudah dicerna dan memberi rasa kenyang cukup lama.

3. Menikmati semangkuk bubur oatmeal,
Jika karena kebiasaan sarapan dengan menu berat dan sarapan memakai telur atau buah kurang mengenyangkan. Maka bisa memilih sarapan dengan bubur oatmeal, pembuatannya mudah dan cocok disantap di pagi hari yang biasanya sangat sibuk. Cukup ambil beberapa sendok oatmeal kemudian direbus atau cukup diseduh air panas, maka semangkuk bubur oatmeal siap disantap.

Memerlukan bahan makanan segar untuk dibuat sarapan? Maka belanja saja melalui Lemonilo, yang bekerja sama dengan beberapa merchant. Nantinya bahan makanan berkualitas dikirimkan langsung ke rumah sehingga meracik menu sarapan pagi terasa mudah dan praktis.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *