Menata Dapur Minimalis Dari Keramik

Menata Dapur Minimalis Dari Keramik

Dapur adalah nyawa sebuah rumah. Melalui dapur kita bisa mengolah berbagai bahan makanan menjadi makanan yang menunjang kebutuhan tubuh kita. Sehingga, dalam membangun sebuah rumah dapur menjadi bagian yang mendapat perhatian khusus. Selalu ada ruang yang disisakan di dalam rumah untuk dapur walau pun luasnya tidak seberapa. Menata dapur minimalis menjadi solusi terbaik untuk rumah dengan luas lahan yang terbatas. Ciri khas dari dapur dengan desain minimalis adalah pemilihan warna pada interior yang cerah dan lembut seperti warna krem, putih, pastel, hijau tosca dan biru langit. Kita juga mengombinasikan warna-warna lembut tersebut dengan material keramik yang akan memberikan kesan dapur yang elegan.

Menata dapur minimalis dengan material keramik membutuhkan perawatan khusus untuk membuat keramik senantiasa selalu berkilau. Kita harus memastikan bahwa tidak ada timbunan kotoran yang berasal dari proses memasak pada cela-cela keramik. Hal pertama yang harus kita lakukan ketika membersihkan dapur minimalis yang tersusun dari material keramik adalah membersihkan debu kasar pada permukaan dapur dengan menggunakan sapu. Kita harus menggunakan sapu yang lembut agar permukaan keramik tidak rusak atau tergores. Kita juga bisa membersihkan noda yang membandel pada permukaan keramik dapur seperti noda minyak atau ceceran cairan dengan kain lembut yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Kita bisa mengganti kain dengan material lain seperti spons untuk membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan keramik.

Noda yang sudah kering dan menjadi kerak biasanya akan susah dibersihkan jika dilap menggunakan kain atau spons. Solusi untuk membersihkan noda yang sudah menjadi kerak pada permukaan keramik adalah dengan menyikatkan dengan sikat gigi bekas, terutama pada celah-celah keramik. Menata dapur minimalis memang membutuhkan perhatian ekstra pada kebersihan, terutama jika permukaan dapur terbuat dari keramik. Solusi terbaik untuk merawat dapur minimalis dari keramik adalah dengan menggunakan Sunlight. Formula jeruk nipis yang terkandung pada cairan pembersih ini sudah terbukti sangat ampuh untuk membersihkan noda membandel pada permukaan dapur dan juga perabotan rumah tangga.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *