Makanan Sehat Untuk Bayi Sesuai Usianya

Makanan Sehat Untuk Bayi Sesuai Usianya

Makanan Sehat Untuk Bayi 

Semua orang tua ingin perkembangan anaknya berlangsung baik. Perkembangan yang baik dimulai dari asupan makanan yang dikonsumsi. Sudahkah makanan tersebut memenuhi kebutuhan nutrisi si anak atau belum. Pemberian makanan pada anak seharusnya disesuaikan dengan usianya. Pada bayi baru boleh diberikan makanan pendamping ASI saat usia 4-6 bulan ke atas. Memberikan makanan sehat untuk bayi sesuai usianya dilakukan agar tidak salah dalam memilih bahan makanan yang dikonsumsi bayi anda. Hal ini berkaitan dengan kesiapan organ pencernaan pada bayi. Menurut para ahli, pada usia tersebut organ pencernaan bayi sudah lebih sempurna dan siap untuk memproses makan padat.

Jadi perhatikanlah bayi anda, apabila dia sudah mulai menampakan hal-hal ini itu artinya dia sudah siap diberi makanan sehat untuk bayi.

  • Berat Badan Naik

Berat badan bayi yang naik merupakan tanda awal bahwa buah hati anda telah siap mencoba makanan padat sebagai makanan pendamping ASI. Sebagai acuanya, anda bisa menimbang berat badan bayi anda apakah sudah memenuhi dua kali lipat bobot saat lahir.

  • Mengangkat Leher dan Kepala

Saat si kecil sudah memiliki kontrol gerak pada dirinya, maka segeralah persiapkan persediaan makanan yang dapat anda buat untuk bayi anda.

  • Memegang Makanan

Ini menandakan bahwa dia mulai tertarik dengan apa yang anda makan dan ingin mencobanya.

  • Menahan Makanan di Mulut

Berarti bahwa dia mulai mencoba untuk menggunakan organ mulutnya dan mulai mengenali makanan bertekstur.

Jika tanda-tanda di atas sudah nampak, maka ada baiknya para ibu mulai menghiasi dapurnya dengan makanan sehat seperti sereal, yogurt, sayuran hijau, buah-buahan dan beras merah. Beras merah dapat dijadikan tepung untuk kemudian diolah menjadi bubur bayi serta dicampur dengan sayuran hijau yang juga sudah dihaluskan terlebih dahulu. Salah satu varian beras merah yang terjamin kealamianya yaitu beras merah Nature’s Energy Quinoa Seeds Red karena mengandung banyak serat dan vitamin yang cocok untuk memenuhi kebutuhan akan makanan sehat untuk bayi. Dapat dibeli di situs Lemonilo, salah satu marketplace pertama di Indonesia yang mempertemukan penjual dan pembeli produk-produk sehat dan natural.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *