Jenis Kain Untuk Pelapis Sofa

Jenis Kain Untuk Pelapis Sofa

Jenis kain untuk pelapis Sofa

Selain digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan produk desain fashion, pabrik tekstil dapat juga digunakan sebagai lapisan bahan sofa. Beberapa dari mereka adalah dalam bentuk kain katun, kain poliester, rayon (viscose), nilon, linen, chenille,akrilik, dan oscar.

Karakteristik kain sofa dari tubuh halus dan menyerap panas untuk membuat kain sofa yang terbuat dari sejumlah kain sofa dan bahan akan merasa nyaman bahkan jika digunakan untuk duduk untuk waktu lama.

Kain Pelapis Sofa Singapura

  • Kain katun

Kain katun termasuk menjadi semacam tekstil kain yang memiliki karakteristik lembut dan bebas-panas. Harga cukup terjangkau untuk membuat kain kanvas dipilih sebagai lapisan bahan atau penutup sofa digunakan di daerah beriklim tropis, meskipun memiliki beberapa kekurangan seperti mudah robek, mudah untuk menyerap airdan warna cepat memudar.

  • Kain poliester

Kain poliester yang digunakan sebagai tempat tidur sofa umumnya sangat tahan lama, tidak mudah robek, dan tersedia dalam berbagai warna dan motif. Poliester sering digunakan adalah jenis campuran polyester, biasanya dicampur dengan rayon atau wol. Tapi poliester dicampur dengan wol lebih mudah mengelupas.

  • Rayon kain (Viscose)

Rayon atau kain rayon adalah sejenis kain yang terbuat dari serat dari selulosa regenerasi. Tekstil dari kain sofa yang terbuat dari bahan dengan permukaan yang halus & lembut, kain ini sering digunakan untuk pengganti kain sutra karena harga agak murah meskipun mudah terbakar dan rentan terhadap air.

  • Nilon kain

Nilon kain sering digunakan sebagai bahan jok sofa umumnya memiliki ketahanan yang cukup tinggi dan tidak mudah untuk mengupas atau memudar. Sayangnya jenis kain mudah layu jika tidak diperlakukan dengan cara yang benar.

  • Kain linen

Kain lenan halus adalah salah satu tertua jenis bahan tekstil di seluruh dunia yang terbuat dari serat alami dari tanaman rami. Dari keseluruhan kain sofa yang memiliki karakteristik bagus dan kuat bahkan agak lebih kuat daripada kain sofa, kain sofa tidak mudah sobek, warnapun juga tidak mudah luntur apabila diperlakukan dan dibersihkan dengan cara yang benar dan baik.

  • Chenille kain

Jenis kain yang terlihat seperti pakaian rajut ini paling sering ditemukan di sofa bergaya klasik. Kain Chenille dikenal menjadi sangat kuat dan tidak mudah robek, walaupun pada kenyataannya itu cenderung menjadi sulit untuk membersihkan jika itu ternoda.

  • Kain akrilik

Kain akrilik termasuk menjadi semacam kain bertekstur yang sering disebut-sebut sebagai tiruan dari wol kain. Untuk Karakteristik bahan yang mudah untuk dikeringkan dan kuat terhadap sinar/ cuaca yang panas, kain ini cocok digunakan untuk kain pelapis sofa atau eksterior bantal kursi kursi.

  • Oscar Cloth

Oscar kain adalah semacam bahan sintetis yang memiliki penampilan fisik seperti kulit. Selain digunakan sebagai jok sofa, kain oscar dapat juga digunakan sebagai jokmobil atau sepeda motor, makan kursi, dan kursi kantor.

  • Kain kanvas

Kain kanvas adalah semacam bahan tekstil yang memiliki karakteristik yang tebal, kuat dan kokoh. Kain kanvas itu sendiri terdiri dari beberapa jenis serat berbeda dengan ketebalan, mulai dari kanvas marsoto, kanvas ring, kanvas sueding dan bayi kanvas.

Selain ketersediaan bahan-bahan yang melimpah, kain yang digunakan untuk membuat sofa rata-rata juga memiliki lebih beragam motif dan warna daripada kulit. Sayangnya sofa dilapisi kain ini cenderung mudah untuk kotor dan menyimpan debu, sehingga dibutuhkan perawatan khusus secara teratur untuk menjaga kebersihan dan kualitas.

Sumber : http://www.jiaxing.com.sg/upholstery-fabric-singapore.html




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *