Cara Ampuh Hindari Sakit Punggung Saat Traveling

Cara Ampuh Hindari Sakit Punggung Saat Traveling

Cara Ampuh Hindari Sakit Punggung Saat Traveling

Apa penyakit yang sering kamu alami ketika travelling? Biasanya sih yang paling sering diderita oleh para traveller adalah penyakit flu, demam, diare, sampai yang paling parah adalah keracunan makanan. Namun, apa kamu pernah mengalami yang namanya sakit punggung pada saat traveling?

Sebenarnya terdengar sepele sih, cuma penyakit ini sangat tidak bisa dibiarkan karena kalau sampai pada tahapan yang parah sakit punggung bisa berdampak pada anggota tubuh yang lain. Memang, sakit punggung Selalu identik dengan penyakit yang diidap oleh para orangtua atau orang yang sudah berusia lanjut. Namun, tidak menutup kemungkinan kan kalau anak muda juga bisa mengalami sakit punggung ini. Intinya, tergantung dari aktivitas yang sedang dijalani.

Hindari Sakit Punggung Saat Traveling

Selain itu pola makan dan juga asupan nutrisi ke dalam tubuh juga turut mempengaruhi. Ada satu lagi yang bisa menjadi faktor penyebab sakit punggung ketika traveling. Apalagi kalau bukan tas punggung yang terlalu berat atau modelnya tidak sesuai dengan bentuk punggung. Ya bisa dibilang tas itu memang tidak seharusnya diperuntukkan membawa barang berat dan digendong dalam jangka waktu yang sangat lama ketika traveling.

Saat kita mengalami sakit punggung ketika berada di rumah rasanya pun sudah menyiksa ya. Apalagi kalau sedang berada jauh dari rumah. Akan lebih parah lagi kalau mengalami sakit punggung ini ketika berada di luar negeri.

Kamu harus tahu, mencari minyak gosok yang pas ketika di luar negeri tidak semudah mencari tiket promo pesawat di Reservasi.com. Syukur-syukur kalau ada yang menjual koyo yang diimpor dari Indonesia. Tapi itupun pasti panasnya tidak seberapa dibandingkan dengan minyak gosok asli di Indonesia.

Jadi alangkah baiknya kalau bisa kita menghindari yang namanya sakit punggung saat dalam perjalanan traveling. Berikut ini kita akan mengulas Bagaimana cara agar kita bisa mencegah sakit punggung itu datang ketika traveling. Baca satu persatu yuk!

tips agar tidak sakit punggung ketika traveling

Usahakan untuk terus bergerak dan melakukan olahraga ringan setiap paginya

Sakit punggung kerap kali dialami ketika kita sedang dalam perjalanan menuju suatu tempat. Nah biasanya sakit punggung ini datang ketika kita sedang terbang di dalam pesawat. Apalagi kalau penerbangan yang kita naiki adalah long haul flight. Di dalam pesawat memang kerap kali kita disuruh Duduk diam di kursi sambil menggunakan sabuk pengaman. Inilah yang menyebabkan sakit punggung datang menyerang.

Kalau bisa ketika tanda lampu seat belt dimatikan kamu berdiri kemudian jalan ke toilet. Kamu juga bisa melakukan sedikit stretching didepan toilet pesawat. Ingat untuk melakukannya secara pelan-pelan dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Di dalam bus juga begitu. Tapi kalau di dalam bus biasanya akan ada banyak pemberhentian di mana penumpang dibolehkan turun sejenak untuk sekadar pergi ke toilet atau menghirup udara segar. Inilah kesempatan kamu untuk meregangkan otot-otot yang kaku. Di setiap pemberhentian usahakan untuk turun dan jangan tidur saja di kursi.

Sayangi punggungmu jangan membawa barang bawaan berlebih

Kalau sekiranya barang bawaan kamu sudah tidak bisa dikurangi yang pakai saja koper yang berukuran besar. Jangan dipaksakan untuk membawa barang itu semua di dalam satu tas backpack atau ransel. Beban berat barang bawaan kamu ini tentu sangat berpengaruh pada nasib punggungmu. Pasalnya, selama perjalanan pasti kamu akan mengalami proses meletakkan ransel, mengangkat ransel ke tempat lain, lalu mengambilnya kembali dan menggendongnya. Dalam proses itu tentu akan menguras kerja otot otot punggung.

Saran terbaik adalah untuk membawa koper tempat membawa barang dengan beban yang berat. Kemudian bawa barang yang lebih ringan dengan ransel. Akan lebih baik lagi jika kamu membawa sebuah tas kecil tempat menyimpan smartphone paspor dan dokumen penting lainnya. Jadi Selama perjalanan kamu tidak perlu menggendong tas dengan beban berlebih yang akan membuat punggungmu terserang sakit punggung.

Ambil jadwal penerbangan dengan rute terbang yang terbaik

Dalam perjalanan menggunakan pesawat memang terkadang rasa sakit di otot tidak bisa dihindari. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengusahakan agar perjalanan tetap nyaman dengan memilih rute terbang yang terbaik.

Misalnya saat kamu harus melakukan perjalanan dari Jakarta ke Amsterdam. Coba untuk setidaknya pilih penerbangan murah dengan hanya satu kali transit. Dengan begini kamu akan memiliki banyak waktu istirahat dan tidak harus selalu membawa barang bawaan kamu berpindah dari satu Terminal ke Terminal lainnya atau bahkan dari satu bandara ke bandara yang lainnya.

Satu hal yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan kenyamanan yang Hakiki adalah dengan mencari tiket promo pesawat di Reservasi.com. Biasanya di sana ada banyak berbagai promo termasuk penerbangan kelas bisnis. Kalau di kelas bisnis kan setidaknya kamu masih bisa duduk dengan layak di kursi yang memiliki banyak ruang lebih untuk menjulurkan kaki. Bahkan, di penerbangan kelas bisnis kamu bisa tidur dengan rebahan sempurna.

Atau mungkin ketika kamu harus melakukan transit, kamu bisa langsung cari harga hotel di Makassar yang termurah supaya bisa istirahat sejenak jika waktu transit mencapai hingga 12 jam.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *