Cara Mudah Negosiasi Harga Sewa Apartemen

Cara Mudah Negosiasi Harga Sewa Apartemen

Cara Mudah Negosiasi Harga Sewa Apartemen

Jika bekerja di luar kota seperti Jakarta, harus memiliki hunian nyaman di kota tempat bekerja. Karena tidak mungkin harus bolak-bali. Sewa apartemen Jakarta bisa menjadi solusi terbaik untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Jika Anda membeli rumah dijual di Jakarta pasti sangat mahal dan belum tentu nantinya menetap di Jakarta.

Memilih properti termasuk sewa apartemen tidak mudah sama halnya saat menyewa sebuah rumah. Anda mesti bisa memilih lokasi apartemen yang strategis dan harganya terjangkau. Sama seperti saat Anda belanja di pasar tradisional, menyewa apartemen memerlukan keahlian negosiasi yang pintar. Sehingga, Anda bisa memperoleh harga sewa yang murah dengan apartemen sesuai idaman. Inilah cara negosiasi harga sewa apartemen yang tepat!
Riset dulu
Ada baiknya, Anda melakukan riset terlebih dahulu. Sediakan waktu selama 1 bulan untuk mencari informasi mengenai apartemen yang disewa beserta harganya. Terdapat beberapa tips melakukan riset yang harus Anda terapkan, diantaranya :

  • Cari tahu kapan penawaran sewanya habis dan tentukan kapan waktunya Anda pindah dari tempat yang sebelumnya.
  • Sebaiknya jangan terlalu cepat dalam mengambil keputusan untuk sewa, tapi negosiasinya juga jangan tergesa-gesa. Sebab, bisa membuat Anda stres dan mungkin harganya bisa kemahalan.
  • Carilah informasi harga pasaran sewa apartemen disekitarnya sebelum bernegosiasi harganya. Kalau Anda sudah tahu, maka posisi Anda lebih kuat.
  • Pilih waktu pertimbangan negosiasi yang tepat
    Pemilihan waktu bernegosiasi bisa menentukan keberhasilan negosiasi harga sewa apartemen. Jangan lakukan nego harga di awal bulan karena pemilik apartemen banyak kegiatan, sehingga sulit diajak bertemu. Sebab, pada awal bulan apartemennya banyak dicari orang dan harganya bisa sedikit lebih mahal. Negosiasi bisa Anda lakukan di akhir bulan karena pemilik apartemen lebih fleksibel dan tidak ingin apartemennya kosong sampai berbulan-bulan.
  • Apabila lokasinya dekat dengan universitas, jangan nego saat semester baru dimulai. Sebab, saat itu waktunya para mahasiswa sibuk mencari apartemen baru sebagai tempat tinggalnya selama kuliah. Ada pendapat terpercaya yang menyatakan bahwa antara bulan Mei – September banyak orang pindahan. Maka, sebaiknya Anda tidak melakukan perpindahan tempat tinggal saat bulan-bulan itu. Mulai sewa apartemen saat akhir tahun saja agar harganya lebih murah dan menguntungkan Anda.
    Itulah tips dan trik negosiasi supaya mendapatkan harga sewa apartemen yang murah. Meski murah, Anda tetap harus memperhatikan interior dan eksterior apartemen. Pastikan kondisinya baik dan nyaman ditempati.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *